oleh

Sukseskan Sunnat Massal Bersama Himpunan Mahasiswa Islam(HMI)Cabang Makassar Timur

Makassar,Lensarakyat.com. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Tiimur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintahan Kota Makassar mengadakan kegiatan Sunnat Massal.

Kegiatan yang mengusung Tema “Bersama HMI Sukseskan Sunat Massal” dilaksanakan di Kampung Nelayan Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya, Makassar, Minggu, 27 Maret 2022.

banner 970x250

Hadir dalam kesempatan tersebut, dr. Fatimah M. Kes selaku perwakilan Dinas Kesehatan Kota Makassar, Alwan Janwar Setiawan, S.TP sebagai Lurah Untia, dan beragam tokoh masyarakat yang juga ikut serta dalam memeriahkan kegiatan serta orang tua yang mengawal anaknya sebagai peserta.

Formateur Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur Achmad Husein Nyompa mengatakan, Sunnat Massal merupakan suatu kerja sosial yang kini dibangun sebagai salah satu gerakan yang dimuat HMI kini.

Menurut dia, mahasiswa memang perlu menginisiasi beragam aktivitas untuk mampu mendukung dan membantu masyarakat. Melalui sekian banyak kondisi dan proses mahasiswa dalam kampus dan organisasi.

“HMI harus menjadi sarana yang bermanfaat dalam tubuh masyarakat. Salah satunya melaksanakan sunat massal yang membantu orang tua untuk menanggalkan kewajiban anak dalam sunat. Kami sebagai HMI Maktim siap berkolaborasi dalam kegiatan yang mendukug gerakan kemaslahatan Ummat”, tegas Nyompa sapaan karibnya.

Sementara, Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Prima dan Tradisional Dinas Kesehatan, dr. Fatimah menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan HMI Maktim merupakan suatu sarana yang mampu membantu masyarakat dalam meringankan kewajiban anaknya dalam agama.

“Hal-hal baik itu perlu disebarkan dan dikolaborasikan dalam beragam elemen. Kami sebagai Dinas Kesehatan menyambut baik kegiatan kolaborasi yang melibatkan HMI, apalagi Mahasiswa memang seperlunya bermanfaat bagi sekitarnya”, salut dr. Fatimah.

Dikesempatan yang sama  Alwan Janwar selaku Lurah Untia bersedia mensupport berbagai kegiatan yang memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

“Bersyukur warga sangat senang dalam mengikut sertakan anak mereka dalam kegiatan sunat massal”, ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Andi Irfan Halim selaku ketua panitia. Ia mengaku, bersyukur atas terselenggaranya kegiatan yang menargetkan 70 orang Peserta sunat Massal di Kampung Nelayan Untia. Serta atas kolaborasi beragam pihak yang ikut serta mendukung acara ini.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan ikut serta dalam mendukung gerakan HMI untuk mencapai masyarakat Adil Makmur yang diridhai Allah SWT”, tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed