oleh

Hadirnya PT. Antam, Tbk di Bumi Anoa, Sejumlah Elemen Memberikan Dukungan

KENDARI – Sejumlah elemen mendukung penuh hadirnya PT. Antam, Tbk di Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) bertempat di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Bumi Anoa.

Izin pengelolan yang dijalankan PT. Antam, Tbk bertempat di Desa Mandiodo, Tapunggaya, Tapuemea. Dukungan ini berdatangan dari sejumlah elemen yakni Elemen Mahasiswa, Pengusaha Lokal dan Masyarakat untuk Kerja Sama Operasi dalam bidang pertambangan.

banner 970x250
banner 970x250

Hal ini di ungkapkan Ketua Konsorsium Pengusaha Tambang Nickel Konawe Utara (KOPTAN-KONUT) Rahmat Mustafa, Masyarakat lingkar perusahaan bidang pertambangan, Khususnya konsorsium pengusaha lokal daerah Konut akan merasakan manfaat positifnya.

” Dengan Hadirnya PT. Antam, Tbk yang akan beroperasi di beberapa wilayah maka masyarakat akan merasakan pertumbuhan ekonomi yang positif,” Ujarnya, di salah satu hotel Kendari, Senin (28/3/22)

Lebih lanjut, Sejak adanya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh daerah Negara Indonesia masyarakat di timpa penurunan ekonomi yang signifikan yang berdampak pada sumber pendapatan dan kesejahteraan.

Hadirnya PT. Antam, Tbk. Massyarakat mulai bangkit dan mendapat peluang pekerjaan serta peluang usaha di sekitar lokasi perusahaan tambang tersebut.

” Dengan hadirnya perusahan ini yang akan beroperasi di wilayah daerah konut, Maka masyarakat merasakan dampak pertumbuhan ekonomi serta terciptanya lapangan pekerjaan di daerah Tampa harus mencari pekerjaan di daerah lain lagi,” terangnya.

Di tempat yang sama Kordinator Lembaga Mitra Organisasi pengusaha Lokal Konawe Utara Iksan Binsar mengatakan, Kehadiran PT. Antam, Tbk akan memberikan lapangan pekerjaan dan perkembangan perekonomian di daerah.

” Dari lapangan pekerjaan yang akan di buka pihak perusahaan akan menambah kemajuan sumber daya manusia. Kehadiran KSO-MTT sudah terbukti, Sebelum mulai jalankan aktivitas bidang pertambangan sudah membantu masyarakat dalam bidang pendidikan dengan memberikan fasilitas kepada mahasiswa yakni tempat tinggal, Perlengkapan kuliah dan Sekretariat,” ujarnya (Hendra red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed