oleh

Semarak Hari Budaya Makassar, SDN Ujung Pandang Baru di Warnai dengan Kue Tradisional dan Parade Baju Adat  

Lensa-Rakyat.Com, Makassar | SDN Ujung Pandang memperingati Hari Budaya Makassar dengan menampilkan Aneka Kue Tradisional yang juga dilombakan serta Parade Pakaian Adat oleh seluruh Murid serta Guru Jum’at, (01/04/22).

Peringatan Hari Budaya tersebut diawali dengan sambutan  Kepala Sekolah Hj. Ratna Sarif,S.Pd. kemudian dilanjutkan dengan Pelepasan Parade dengan berjalan kaki dengan rute di sekitar sekolah terakhir adalah Penilaian Lomba Kue Tradisional.

banner 970x250

Dalam sambutannya, Hj. Ratna menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh orang tua murid yang sangat antusias mendukung peringatan ini, terbukti dengan banyaknya murid-murid yang hadir dengan berpakaian adat didampingi orang tua  serta masing-masing membawa kue khas tradisonal.

“Kegiatan ini adalah kali keempat sejak dicanangkan oleh Bapak Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto tanggal 1 April 2019 lalu, yang  bertujuan untuk melestarikan budaya yang begitu beragam,  kita harus dapat melestarikan budaya daerah  kita dengan mengedukasi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang mengenal dan mencintai  budayanya meskipun pandemic covid-19 masih sedang  melanda”. Ungkap Hj. Ratna.

“Saya berharap tahun depan kegiatan Peringatan Hari Budaya Makassar bisa lebih semarak lagi dengan menampilkan berbagai jenis seni budaya lainnya seperti tarian tradisonal, tahun depan kita berharap SD Ujung Pandang Baru bisa menampilkan pergelaran tarian serta Parade Marchint Band di sekolah kami yang sementara ini kami belum mempunyai biaya Instruktur dan semoga bisa terlaksana”.’ Harapnya.

Menutup keterangannya Hj. Ratna mengungkapkan  “Rasa bangga dan salut saya atas terobosan dan inovasi Pak Danny semenjak menjabat sebagai Walikota Makassar sampai sekarang sangat luar biasa, ini bukan promosi atau hal lainnya tapi itulah yang saya lihat dan saya sendiri rasakan. Dengan Tema “Warna Warni Budaya Makassar” kita bisa mengingat dan mencintai budaya daerah kita yang beragam dan tetap waspada dan jangan lengah, tetap jalankan prokes” tutupnya.

Red : Bang Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed