oleh

Kadisdik Provinsi Sul-Sel Monitor Musibah 3 Guru SMA 14 Pangkep Yang Selamat

Lensa-Rakyat.Com, Makassar | Musibah yang menimpa atas tenggelamnya Kapal Penumpang Ladang Pertiwi I yang berangkat dari Pelabuhan Paotere Makassar menuju Pulau Kalmas Kabupaten Pangkep ,pada Jumat 27 Mei 2022 , kemarin.
Kapal tersebut bermuatan sembako dan material serta membawa penumpang sekitar 43 Orang.

Informasi yang dihimpun oleh media ini, Sabtu ,28/5/2022,siang dikabarkan hilang telah diumumkan langsung oleh pihak Basarnar.ucap pengumuman suara yang dilansir Media Indonesia.com yang mengaku dari Basarnas.

banner 970x250
banner 970x250

Kapal Penumpang berbobot 2GT warna kuning, putih dan terdapat empat tiang.

Setelah menerima informasi, kami segera memberangkatkan Tim rescue sebanyak 40 orang yang terdiri dari 24 orang ABK,12 orang Rescue dan 4 orang potensi SAR untuk segera melakukan pencarian terhadap penumpang kapal yang diperkirakan tenggelam di selat Makassar” Kata Junaidi.

Junaidi menambahkan bahwa ada sekitar 60 orang penumpang, namun saat ini berdasarkan dari laporan keluarga korban ada sekitar 43 orang penumpang.

Tujuh orang penumpang telah diselamatkan oleh Kapal TB.Sabang sekitar pukul 03,30 Wita.Dan saat ini menuju Banjarmasin .dari hasil komunikasi melalui radio, Kapal, bahwa Kapal TB Sabang 25 berhasil kontak dengan Kapal TB MAx yang membawa 9 orang penumpang kebetulan kapal tersebut menuju Morowali,dan diperkirakan akan singgah di perairan Tanakeke Kabupaten Takalar untuk menurunkan korban.

Sementara Kepala Dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan.Dr.Setiawan Aswad.M,Dev.plg menjelaskan kepada wartawan ini,bahwa , terkait atas musibah ini, diminta oleh Kacabdinas Wilayah VII Takalar Jeneponto untuk mengecek korban yang ada di Takalar untuk memberikan pertolongan/ bantuan untuk memfasilitasi dan mengkoordinasikan dengan Pemkab Takalar dan Pangkep, pengecekan kondisi kesehatan dan penumpang . lanjut nya lagi saya sudah meminta Kacabdin dan kepala sekolah untuk memonitor dan mengumpulkan data dan informasi terkait musibah, karena diantara penumpang kapal yang tenggelam ada diantara tiga atas nama Nurhasanah, Nasrayanti , Irwan,serta ada juga Stap Cabang Dinas wilayah IX Pangkep. Guru SMA 14 Pangkep, dan juga kita berdoa istri Kepala sekolah SMA negeri 14 Atas Nupaida, selamat,

Sementara Korban yang selamat dari tujuh orang penumpang terdapat 3 orang guru SMA negeri 14 Pangkep, itu di jemput hari ini oleh Wakil bupati Pangkep H.Syahban Sammana di Sangro one Kabupaten Takalar,hal ini dikemukakan oleh Kepala sekolah SMA negeri 6 Kabupaten Takalar.Ilhan.S.Pd.( Rizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed