oleh

“Diduga Empat BulanTidak Mengajar, Guru SMAN 6 Pangkep Lancar Terima TPG;

-BERITA-454 views

 .Pangkep-Lensa Rakyat

Nikmatnya makan gaji buta, berbanding terbalik dengan fakta yang ada dan hal itu terjadi di salah satu guru yang mengajar di salah satu sekolah di kepulauan Pangkep yakni, SMAN 6 Pangkep.

banner 970x250
banner 970x250

Informasi yang dirangkum media ini dua oknum guru berinisial “Mus” dan “Bas” yang mengajar di SMAN 6 Pangkep diduga tidak pernah melaksanakan tugas selama empat Bulan, tetapi yang bersangkutan tetap lancar menerima tunjangan profesi guru (TPG) dan gaji pokok.

Kepala SMAN 6 Pangkep Azis Muslim.S.Pd.M.Pd yang dikonfirmasi melalui WA nya mengatakan bahwa pihaknya akan menelusuri dulu apakah guru yang bersangkutan itu tunjangan sertifikasinya memang sudah terbayar, ungkapnya.

Sementara staf Keuangan Disdik Sulsel Andi Tamrin, yang dikonfirmasi Senin13 Juni 2022 di ruangan menjelaskan secara tegas bahwa benar masalah ini dipersoalkan oleh salah satu pengawas, namun ” Tamrin menyayangkan hal itu, sejatinya hal ini yang melaporkan hal-hal seperti itu adalah pengawas sekolah yang bersangkutan.

Lebih lanjut, Tamrin mengungkapkan bahwa masalah ini, Dinas pendidikan provinsi berdasarkan usulan dari pengawas sekolah, kepala sekolah ,dan Kepala Cabang Dinas Wilayah IX Pangkep dan selanjutnya ke Disdik Prov sebab Dinas pendidikan provinsi itu menindaklanjuti pengusulan sekertariat Direktorat Jenderal Guru dan tenaga kependidikan yang mengelola Nomor registrasi Guru (NGR). Setelah mendapat NGR, data kemudian masuk ke Dapodik dan ikut diproses untuk kelayakan penerima tunjangan profesi guru.

Jadi berdasarkan itu maka kami disini bayarkan sebab dua guru tersebut itu ,ada data Dapodiknya, jelas Andi Tamrin.

Diakhir perbincangan dengan media tegaskan bahwa di keuangan tidak ada itu namanya bentuk tindakan yang dilakukan untuk membantu agar mudah penyelesaian pembayaran sertifikasi guru kita mengacu sesuai usulan dari bawah.

Sementara sumber dari staf Cabang Dinas Wilayah IX Pangkep menjelaskan bahwa terkait hal tersebut , Kepala Cabang Dinas Wilayah IX Drs.Jumain.M.Pd, melakukan rapat koordinasi dengan pihak kepala sekolah serta dua guru dimaksud.

Namun sayangnya, pertemuan tersebut diwarnai sedikit kegaduhan, salah satu Staf Cabang Dinas Wilayah IX Pangkep dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX .Drs.Jumain.S.Pd kesal dengan salah satu stafnya dengan mengatakan mengapa masalah ini kau lapor ke wartawan, seraya mengancam staf tersebut agar lebih baik pindah saja dari Cabdis.(Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed