oleh

Pembukaan Festival Pelajar PKLK BSD Sulsel, Kata Kadisdik: Ini Pagelaran Luar Biasa

Lensa Rakyat – Makassar. Pelaksanaan Festival Pelajar Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, Bahasa dan Sastra Daerah (PKLK-BSD) Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung meriah.

Tidak kurang 100 orang peserta dan ratusan pengunjung lainnya memadati Lapangan Upacara Disdik Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea, tempat pelaksanan pembukaan Festival Pelajaran PKLK-BSD, Kamis (21/7 2022).
Festival Pelajar PKLK BSD yang dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Prov Sulsel yang diwakili, Amelia, SE, Ketua I Bidang Pembinaan Tim Penggerak PKK Prov Sulsel, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M.Dev.Plg, Kepala Bidang PKLK BSD, Andi Mashari, S.Pd.M.Pd, juga hadir Kepala UPT PTIKP, Elix, S.Pd, Kepala Seksi TIK PTIKP, Dr Zulkahiril Akbar, MSi.

banner 970x250
banner 970x250

Juga nampak Hadir beberapa kepala Cabang Dinas wilayah IX,Drs.Jumain.M.Pd.
Festival Pelajar PKLK BSD diawali dengan defile peserta dari masing-masing wilayah. Barisan pertama diawali dengan drumband SLB Negeri 1 Makassar dan diakhiri juga dengan drumband dari SLB Katolik Rajawali Makassar.

Nampak Muhammad Dahlan.bersama Anwar.diapit oleh Kabid PKLP.A.Mashari.

Selain defile, pembukaan Festival Pelajar PKLK BSD juga diwarnai dengan sejumlah atraksi, seperti tari Tubarani dari SLB YP3LB Sudiang, ada tari nusantara dan tari pa’gellu dari SLB Dharmawanita Makale Tana Toraja.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Setiawan Aswad mengaku senang dan bangga menyaksikan pengelaran yang luar biasa, tapi bukan semata dari siswa sekolah luar biasa.
Kegiatan Festival Pelajar PKLK BSD ini, kata Setiawan Aswad, dapat mengevaluasi pelaksanaan kegiatan, baik dari segi kemampuan siswa termasuk kompetensi, keberbakatan, dan kemampuan siswa untuk mengikuti setiap kompetisi tingkat provinsi dan nasional.

Sementara Ketua I Tim Penggerak PKK Sulsel, Amelia mengatakan, Festival Pelajar PKLK BSD merupakan ajang pembelajaran dalam hal olah pikir, olah hati, dan olahraga serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa, yang bertujuan untuk mengembangkan iklim kompetisi yang sehat di lingkungan peserta didik, baik jenjang Pendidikan SDLB, SMPLB dan SMALB.
Di samping itu, katanya, kegiataan festival pelajar ini untuk menjaring peserta didik berkebutuhan khusus (PDBK) yang unggul pada jenjang Pendidikan, baik di bidang olahraga dan keterampilan, bahkan keberbakatan untuk disiapkan menjadi tim nasional tahun 2022.

Usai pembukaan Festival Pelajara PKLK BSD, Ketua Tim Penggerak PKK, Ameliah Bersama Kadisdik Sulsel yang didampingi Kabid PKLK BSD, Andi Mashari meninjau stand pameran dan menyaksikan lomba merias pengantin dan merangkai bunga serta lomba catur tuna netra. # muasri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed