oleh

SMA NEGERI 1 MAJENE IKUT MENYUKSESKAN GERAKAN MENANAM 1,2 JUTA MANGROVE

LENSA-RAKYAT.COM, Pemprov. Sulawesi Barat mencanangkan gerakan penanaman 1,2 juta mangrove pada Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh pada hari Senin tanggal 28 November 2022. Kegiatan ini sebagai upaya untuk melestarikan ekosistem mangrove di sepanjang pesisir pantai Sulawesi Barat dengan melibatkan SMA, SMK, SLB se Sulbar. Lokasi penanaman mangrove di Kabupaten Majene dipusatkan di Desa Binanga Kecamatan Sendana, yaitu Mangrove Baluno yang merupakan Kawasan Ekosistem Esensial.


SMA Negeri 1 Majene juga telah melakukan sejumlah persiapan diantaranya telah melakukan survey lokasi pembibitan mangrove di Baluno Sendana pada tanggal 13 September 2022, kegiatan edukasi pembibitan dan penanaman mangrove di Baluno Sendana pada tanggal 21 September 2021, melakukan kerjasama dengan komunitas mangrove, rapat persiapan dan pemantapan, penyediaan bibit mangrove dari sumbangan para guru, dan terkini kegiatan edukasi penanaman mangrove di sekolah.

banner 970x250
banner 970x250

SMA Negeri 1 Majene menyiapkan sekitar 1250 bibit mangrove yang terdiri dari sumbangan sekolah dan guru. Sebanyak 100 orang yang terdiri dari 65 orang siswa, 18 orang guru dan tenaga administrasi sekolah, serta 17 orang mahasiswa ikut berpartisipasi dalam gerakan ini.


Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulawesi Barat menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta terima kasih yang sebesar-besarnya kapada Bapak/ibu Kepala Satuan Pendidikan SMA, SMK, dan SLB di 6 Kabupaten se-Sulbar atas peran aktif dan dukungannya. Beliau pun menghimbau agar nantinya pihak sekolah dapat meluangkan waktu dan kesempatan paling tidak sekali sebulan melakukan pengecekan dan pemantauan terhadap tumbuh kembangnya mangrove yang telah ditanam dengan melibatkan peserta didik di masing-masing wilayah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed