BERITADAERAHEKOBIS

DPC APDESI Kab.Muna Gelar Pengukuhan, Bupati Muna : Ini Merupakan Lembaga Yang Terstruktur dengan Baik

127
×

DPC APDESI Kab.Muna Gelar Pengukuhan, Bupati Muna : Ini Merupakan Lembaga Yang Terstruktur dengan Baik

Sebarkan artikel ini
Foto : Pengukuhan pengurus DPC APDESi Kab.Muna

MUNA,Lensarakyat.com – Dewan pimpinan cabang asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (DPC – APDESI ) Kabupaten Muna sukses mengelar Pengukuhan pengurus pada hari Rabu,18 Oktober 2023.

Kegiatan yang di gelar di aula galampano rujab Bupati muna, pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Muna , wakil bupati Muna, sekwan, Dandim, Kapolres Muna, Anggota DPD RI, dan Ketua DPD APDESI Sulawesi tenggara. Selain itu kegiatan tersebut dihari oleh seluruh kades dan luruh di kabupaten Muna serta camat dikabupaten Muna.

banner 970x250
banner 970x250

Bupati Muna La Ode Muh. Rusman Emba dalam sambutannya bahwa didalam sebuah kerorganisasian tidak selama berjalan dengan mulus hanya pemimpin hebat  yang bisa melewatinya, yang terpenting adalah konsulidasi dan keseriusan dalam menjalan roda organisasi.

Pada tempat yang sama ,orang nomor satu di Muna tersebut menambahkan bahwa lembaga Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh indonesia atau APDESI sangat lah penting karena memiliki jaringan yang terstruktur.

“Buktinya bahwa penambahan dari masa periode 6 ( enam) tahun menjadi 9 (sembilan) tahun itukan merupakan kekuatan konsulidasi politik yang baik.”pungkasnya

Selanjutnya Ketua APDESI DPC Muna menyampaikan bahwa  dirinya sudah di Lantik pada tanggal 17 Juli 2023 bertempat di Kendari yang di hadiri oleh gubernur Sulawesi tenggara hingga BPMD  se-Sulawesi Tenggara.

Sunarti, SP Selaku Ketua APDESI DPC Muna berharap pemerintah daerah bisa memberikan komitmen dan kerjasama untuk memajukan daerah.

“Saya juga berharap seluruh anggota APDESI agar selalu menjaga marwa dan nama baik pemerintah daerah seIngga kita sama membangun Kabupaten Muna.” Ungkapnya

Pada sambutan La Ode Alwi Haidatulah  melanjutkan bahwa Hadirnya APDESI di Muna untuk menjawab persoalan-persoalan yang ada di desa sehingga bisa melahirkan sebuah solusi.

” Dengan di kukuhkan nyan APDESI DPC Muna ini akan menjadi langkah baik dalam menjawab persoalan yang ada di desa.”ujarnya

TIM

banner 970x250