BERITA

Kelurahan Pannampu Raih Juara Dua Nasional Lomba Kampung KB 2024

58
×

Kelurahan Pannampu Raih Juara Dua Nasional Lomba Kampung KB 2024

Sebarkan artikel ini

Lensa Rakyat.com || Semarang. Dalam Rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI menyelenggarakan Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Nasional Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilakasanakan sebagai upaya pembinaan serentak dalam rangka meningkatkan kualitas Kampung Keluarga Berkualitas.

banner 970x250
banner 970x250

Selain (BKKBN), Kementerian
Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Sekretariat Kabinet dan Kementerian
Dalam Negeri juga mengambil peran dalam penilaian Lomba Kampung KB ini.

Dari hasil Verifikasi Lapangan Tim Penilai Pusat, Kampung KB Nusa Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar dinobatkan sebagai Juara ke 2 Kategori Kampung Keluarga Berkualitas Tahun 2024 Tingkat Nasional.

Kepala Kelurahan Pannampu menyampaikan, ini hasil kerja cerdas dari seluruh pihak yang terlibat dalam lomba ini, baik dari Pokja, Poktan, Ketua TP PKK Pannampu bersama Pengurus, Pj RT-RW, Staf Kelurahan dan seluruh lapisan masyarakat, khususnya Para OPD, Dinas PPKB dan Penyuluh KB UPTD Tallo sebagai leading sektor yang membina kampung KB Nusa Indah kita dipannampu,

Ia pun tak lupa “mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada stakeholder swasta, PT Nusantara Infrastruktur, PT Makassar Metro Network, Organiasi Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI), Rumah Zakat Kota Makassar, Anggota DPRD Dapil 2 Makassar, PDAM Kota Makassar, yang telah memberikan bantuan, donasi serta Program dalam proses Pelaksanaan Kampung KB untuk mewujudkan keluarga Berkualitas .”

Harapan kami semoga Kampung KB Nusa Indah bisa menjadi percontohan bagi 65rb Kampung KB lainnya di seluruh Indonesia, khususnya sulawesi selatan dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045, Terangnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala DPPKB Kota Makassar, Syahruddin mengatakan penghargaan ini hasil dari kerja keras dan komitmen pemerintah Kota Makasar untuk fokus menumbuhkan keluarga yang berkualitas dan menuju zero stunting pada tahun 2024.

“Alhamdulillah kita wakili Sulsel hari ini di tingkat nasional. Dan sesuai arahan pak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto untuk fokus membangun keluarga yang berkualitas dan percepatan penurunan stunting. Melalui program dan kerja-kerja teman-teman KB dan dukungan OPD terkait,” ujarnya.

Selain menjadi juara 2 Kampung Keluarga Berkualitas, Kota Makassar juga mendapatkan Penghargaan juara Harapan 1 sebagai dapur sehat atasi stunting di kancah Nasional.
Kamis, (27 Juni 2024), Tutup. **

banner 970x250