BERITA

Lemkapi Yakin Polri di Bawah Komando Kapolri Listyo Sigit Akan Semakin Baik dan Profesional

27
×

Lemkapi Yakin Polri di Bawah Komando Kapolri Listyo Sigit Akan Semakin Baik dan Profesional

Sebarkan artikel ini

Lensa-Rakyat.Com, Jakarta – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) yakin bahwa Polri di bawah kepemimpinan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., akan semakin baik dan profesional. Tingkat kepercayaan masyarakat juga akan meningkat seiring perbaikan kinerja.

“Kami melihat komitmen Kapolri sangat jelas dan tegas, Kapolri berkomitmen bekerja keras menempatkan Polri sebagai institusi yang semakin dipercaya,” jelas Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan, Rabu (22/12/2021).

banner 970x250
banner 970x250

Ia juga menilai bahwa dalam penanganan Covid-19 kehadiran dan kerja nyata Polri sangat dirasakan masyarakat. Peranan Polri dan TNI serta instansi lainnya, banyak diapresiasi publik.

Polri sendiri ditunjuk Presiden menjadi institusi terdepan dalam penanganan Covid-19. Hasilnya, pemerintah berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 semakin baik.

Lemkapi melihat kinerja Polri secara umum berjalan sangat baik. Masyarakat sangat merasakan kehadiran Polri dan pertumbuhan ekonomi juga semakin baik dan kini berada di angka 3,51 persen.

“Ini kami lihat bagian dari dampak perkembangan teknologi informasii di era 4.0 dan sociaty 5.0,” ucapnya.

Anggota Kompolnas periode 2012-2016 ini juga sangat yakin bahwa Polri akan terus berubah menjawab harapan masyarakat. Apalagi Kapolri merespons kontrol dari masyrakat dengan baik. Kapolri justru menjadikan masukan masyarakat untuk meningkatkan kinerja Polri.

“Komitmen Kapolri kita lihat sangat jelas. Kapolri ingin kinerja Polri harus semakin baik, Polri harus semakin profesional dan Polri harus menjadi lembaga yang semakin dipercaya masyarakat,” ujar pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayanggkara Jakarta ini.

Edi menyadari tidak mudah membuat seluruh anggota Polri yang berjumlah sekitar 472.000 personel bekerja baik. Akan tetapi, satu saja oknum polisi salah dalam menjalankan tugasnya dan lalu viral, persepsi publik terhadap Polri ketika itu bisa berubah.

“Namun demikian, dengan Kapolri menerapkan funismant and reward yang ketat, kami yakin Kapolri akan bisa membawa Polri pada polisi yang Presisi sesuai dengan programnya. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat terus mendukung polri semakin baik dan profesional dalam tugasnya,” pungkasnya.

Sumber ( Tribratanews.polri.go.id )

banner 970x250