oleh

Pemerintah Desa Napalakura Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas Kader Kesehatan Desa

-BERITA-1,020 views

MUNA, Lensa-rakyat.com || Pemerintah Desa Napalakura dan Perpustakaan Bahagia Napalakura dengan berbasis Transformasi perpustakaan berbasis ingklusi sosial (TPBIS)  gelar pelatihan  penguatan kapasitas kader kesehatan Desa yaitu Kader Posyandu, Kader posbindu dan KPM di Balai Desa Napalakura pada  Hari Rabu, 5 Juni 2024.

Pada kegiatan ini di hari Langsung Oleh Tenaga Ahli pendamping Desa Kabupaten Muna La Ode Bachrun, Babinsa Lambiku,Penyulu perikanan, serta UPTD Kepala Puskesmas Lambiku.

banner 970x250
banner 970x250

Pelatihan  tersebut bertujuan untuk membina para kader kesehatan sehingga dapat merencanakan kegiatan Posyandu dan pelayananan kesehatan Masyarakat Desa Napalakura.

Hal ini di sampaikan langsung kepala perpustakaan bahagia Desa Napalakura bahwa Pelatihan Kader Kesehatan Desa untuk kembali merefrengsing para Kader.

“Adanya pelatihan ini para kader Posyandu, posbindu serta KPM semakin memaksimalkan kegiatan seperti layanan kesehatan ibu , anak, KB, imunisasi balita, dan peningkatan kesehatan,” Ucap La Ode ando, S.Pd.

Ket : Suasana Pelatihan Kader Kesehatan Desa Napalakura

Di tempat yang sama, Kepala Desa Napalakura Ibu Sunarti, S.P mengatakan para kader tetap berproses dan belajar.

“Mengikuti pelatihan ini di jadikan sarana penguatan para kader kesehatan desa sehingga perannya dapat lebih maksimal terutama mencega sunting,”Pungkasnya

Ketua APDESI Kabupaten Muna tersebut menegaskan bahwa Kader Kesehatan di Desa Napalakura tetap meningkatkan kinerja dalam melayani dengan tulus dan berbakti untuk masyarakat serta mendorong kinerja pemerintah Desa semakin lebih baik.

” peningkatan kader merupakan tujuan untuk membentuk keterampilan dan sikap agar dapat memberikan pelayanan yang baik di masyarakat, olehnya itu kader Posyandu, posbindu,  serta KPM harus serius dengan tugas dan fungsinya”, ujar Sunarti, S.P

Ket : Kepala Desa Napalakura, Sunarti, S.P di hadapan Kader Kesehatan Desa

Kepala UPTD Puskemas Labunti atau yang mewakili Rosmuliani,S.Kep,Ns Bahwa Kader Kesehatan merupakan perpanjang tanganan dari puskemas.

“Kami sangat mengharap penuh pada kader kesehatan di Desa Napalakura untuk melayani kesehatan dan membina masyarakat,”harapnya.

Selain itu, Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Muna La Ode Bachrun dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Desa Napalakura.

“Saya melihat kegiatan-kegiatan di sini semuanya aktif mulai dari perpustakaan desa yang mana sudah memfasilitasi masyarakat dalam pemenuhan kependidikan masyarakat nya, kemudian kader kesehatan yang pada kesempatan ini akan melakukan pelatihan guna meningkatkan kapasitasnya dan pengetahuannya,” pungkasnya.

Penulis : Roy

banner 970x250