BERITA

Sidak Ke Polsek Somba Opu, Kapolres Gowa Dapati Pelajar Membolos dan Berikan Hadiah Ini

4
×

Sidak Ke Polsek Somba Opu, Kapolres Gowa Dapati Pelajar Membolos dan Berikan Hadiah Ini

Sebarkan artikel ini

Lensa-Rakyat.com || Gowa. Kepedulian Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K terhadap generasi anak bangsa khususnya kepada siswa yang dia dapati membolos sekolah pada Rabu (23/10/2024).

Hal itu terlihat saat orang nomor satu dijajaran Polres Gowa bersama para PJU melakukan sidak di Polsek Somba Opu dan tidak disengaja melihat empat orang siswa SMP yang lagi membolos sekolah.

banner 970x250
banner 970x250

Dengan sontak, pimpinan di jajaran Polres Gowa itu langsung memanggil dan mengajak para siswa tersebut ke Toko sepatu, topi dan Buku.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak saat dikonfirmasi mengatakan, hari ini secara tiba tiba saya mengunjungi Polsek Somba Opu bersama para PJU untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk mengetahui kesiapsiagaan personel yang bertugas pada hari ini.

“Setibanya kami di Polsek Somba Opu, langsung mengecek beberapa ruangan dan halaman kantor Polsek. Setelah mengecek baik didalam maupun diluar kantor, tiba tiba saya melihat ada empat orang siswa SMP yang sementara membolos sekolah,” terang Kapolres Gowa.

Lanjutnya, setelah itu saya langsung memanggil keempat anak tersebut dan menanyakan alasannya mereka tidak masuk sekolah.

“Usai mendengar alasan mereka, saya melihat ada yang membawa buku hanya 1 buah buku, ada juga yang tidak pakai sepatu dengan alasan sepatunya robek dan ada kehilangan topi,” jelasnya.

Ia menambahkan, setelah mendengar Mereke, saya berinisiatif membawa keempat anak ini untuk melengkapi semua kebutuhan sekolahnya dengan mengajaknya ke toko sepatu, topi dan buku agar mereka tidak lagi beralasan tidak masuk sekolah.

“Semoga setelah kita lengkapi semua kebutuhan mereka, anak anak kita ini dapat belajar dengan baik dan bersungguh sungguh sekolahnya. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa kita nantinya,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak memanggil guru dari siswa tersebut untuk diserahkan langsung agar keempat anak tersebut kembali masuk ke sekolahnya.

Usai mengedukasi keempat Siswa SMP tersebut, Kapolres Gowa berharap kepada mereka agar rajin bersekolah demi masa depan anak-anak bangsa. Tutup.**

banner 970x250
Penulis: I TISHAM FAJRI Editor: I TISHAM FAJRI