BERITA

TIM SAR BRIMOB BATALYON A PELOPOR BANTU PENCARIAN BOCAH 8 TAHUN DI KANAL RAPPOCINI.

61
×

TIM SAR BRIMOB BATALYON A PELOPOR BANTU PENCARIAN BOCAH 8 TAHUN DI KANAL RAPPOCINI.

Sebarkan artikel ini

Makassar – Upaya Tim SAR gabungan dalam mencari korban tenggelam di kanal Jalan Inspeksi Kanal Kec. Rappocini Kota Makassar, membuahkan hasil.

Muhammad Basyari Yasin, bocah 8 tahun yang dilaporkan tenggelam Jalan Inspeksi kanal Kel. Rappocini kota Makassar pada Sabtu, (19/02/2023) Sekitar Pukul 21.30 Wita.

banner 970x250
banner 970x250

Menindak lanjuti adanya Laporan dari Masyarakat, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K M.Han melalui Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Sapari, S.Sos langsung menerjunkan anggota Siaga SAR untuk membantu pencarian korban.

Menurut keterangan orang tua korban, Muhammad Basyari Yasin (Aco) masih bermain dijalan kanal Rappocini bersama dengan teman – temannya.

Sekitar pukul 22.30 Wita orang tua korban mencari anaknya namun tidak ditemukan, sehingga orang tua korban menanyakan kepada teman anaknya, namun tidak ditemukan anak tersebut, sehingga orang tua korban melapor kekantor kelurahan dan menyampaikan kepada babinkamtibmas Kel. Rappocini terkait dengan hilangnya anak korban yang bernama Muhammad Basyari Yasin.

Setibanya di tempat kejadian Tim SAR Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aipda Karhan langsung bergabung dengan Tim SAR dari Basarnas dan Potensi SAR lainnya untuk melaksanakan pencarian.

Pencarian Korban sempat dihentikan untuk sementara sambil melakukan koordinasi dengan potensi SAR lainnya untuk menentukan titik – titik pencarian korban.

Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel AKBP Sapari, S.Sos mengatakan setelah menerima laporan korban tenggelam, atas perintah Dansat Brimob Polda Sulsel, Tim SAR Batalyon A Pelopor yang Stand by di Mako 24 Jam langsung menuju lokasi kejadian.

”Begitu informasi kami terima bahwa ada anak kecil yang tenggelam, atas perintah Dansat Brimob saya langsung terjunkan tim SAR kita untuk segera membantu mencari korban,” jelasnya.

“Kondisi korban saat ditemukan warga sudah dalam keadaan meninggal dunia. Tim SAR gabungan

“Alhamdulillah, Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sekitar pukul 01.12 Wita, Tim langsung melakukan proses evakuasi jenazah dan selanjutnya membawa korban ke rumah duka,” tambah Sapari.

MelayaniSepenuhHati

banner 970x250