BERITADAERAH

Tuntut Keadilan!!Tenaga Honorer Satpol PP Muna Geruduk Kantor Bupati Hingga DPRD Muna

96
×

Tuntut Keadilan!!Tenaga Honorer Satpol PP Muna Geruduk Kantor Bupati Hingga DPRD Muna

Sebarkan artikel ini
Foto: Demonstran Satpol PP Muna

Muna— Ratusan tenaga honorer yang tergabung dalam Forum Komunikasi Satpol PP Kabupaten Muna gelar demonstrasi, Senin (16/10/2023).

banner 970x250
banner 970x250

Demo tersebut di gelar pada Kantor Bupati, BKPSDM, dan Kantor DPRD Muna itu menuntut adanya keadilan untuk tenaga honorer Satpol PP mendapatkan kuota PPPK ataupun PNS.

Korlap aksi, Yarten Dompe mengungkapkan, tenaga honorer sudah 16 tahun mengabdi merasa tidak diperhatikan oleh Pemkab Muna.

“Kami meminta kepada Bupati agar mengembalikan status honorer Satpol PP Muna. Status TKWT agar di kembalikan seperti semula sebagai tenaga honorer karena syarat pengangkatan PNS adalah honorer bukan TKWT,” ungkapnya

Masa aksi juga mendesak Bupati dan DPRD Muna agar segera memperjuangkan nasib anggota satpol PP Muna dengan melakukan pengusulan formasi PPPK ataupun PNS dengan kuota yang besar.

Di tempat yang sama, Asisten III Pemkab Muna, Rimba Sua mewakili Bupati Muna berjanji akan mengatur jadwal pertemuan untuk membahas tuntutan massa aksi.

“Dengan di beri waktu ke kami selama 3 kali 24 jam untuk menjawab ini, jika Bupati Muna bersama pihak terkait sudah siap kami akan menghubungi perwakilan Satpol PP agar bersama sama membahas permasalahan ini,” ucapnya.

Di tempat yang berbeda, Plt Kepala BKPSDM Muna, Syahrullah menandatangani dan berjanji akan memperjuangkan nasib tenaga honorer Satpol PP selama regulasi memungkinkan.

“Kami akan memperjuangkan nasib honorer Satpol PP dengan menyampaikan tuntutan ke pusat selama regulasi memungkinkan. Saya juga akan bertemu Kasatpol PP dan Sekda Muna untuk membahas dan mencarikan solusi permasalahan ini,” jelasnya.

Sementara itu, massa aksi di kantor DPRD Muna di sambut baik dan diterima langsung di kantor DPRD Muna, Irwan selaku ketua DPRD memberikan regulasi dan respon terkait pengangkatan tenaga honer satpol PP muna.

“Kami akan melakukan pemanggilan pihak Asisten III Pemkab Muna, Kasatpol PP, dan kepala BKPSDM untuk kembali membahas tuntutan masa aksi ini,” ujarnya.

TIM REPORTER

banner 970x250