BERITA

Wisata Pantai Labobo Buton Tengah Menelan Korban Jiwa

330
×

Wisata Pantai Labobo Buton Tengah Menelan Korban Jiwa

Sebarkan artikel ini
Ket : Korban di evakuasi di pantai Labobo Maeasangka, Buton Tengah

BUTON TENGAH, Lensa-rakyat.com || Wisatawan asal Desa Moolo, Kecamatan Batukara, Kabupaten Muna, tewas di tempat wisata Pantai Labobo, Minggu, 14 April 2024.

Korban diketahui bernama Muhammad Zulfikram (20). Awalnya, korban datang bersama temannya ke Pantai Labobo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra).

banner 970x250
banner 970x250

Kasatreskrim Polres Buteng AKP Sunarton mengatakan kejadian berawal sekitar pukul 14.00 WITa saat korban datang bersama temannya masuk ke areal wisata pantai Labobo hendak mandi di laut.

Setelah memasuki areal pantai, korban langsung mandi ke laut. Tak lama kemudian, teman dan pengunjung lain mengira korban sedang berenang sebab terlihat korban mengampung. Pengunjung pantai menarik korban ke darat terlihat mulut korban sudah mengeluarkan busa.

Kemudian, petugas pengamanan tempat wisata dari Polres Buton Tengah mengantar korbann ke Puskesmas Mawasangka untuk mendapatkan penanganan medis.

Kejadian ini dibenarkan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Buton Tengah AKP Sunarton Hafala. Korban meninggal dunia sudah dibawa keluarganya ke rumah duka di Desa Moolo.

“Kami akan menurunkan tim ke TKP untuk melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut,” ucap Sunarton saat dikonfirmasi pada awak media ini.

Lanjutnya, apabila dalam penyelidikan ditemukan adanya kelalaian pengelola tempat wisata maka tidak menutup kemungkinan akan tingkat proses penyelidikan ke tahap penyidikan.

Sementara di Pantai Marlboro, Desa Balobone, Kecamatan Mawasangka, bocah perempuan berusia 11 tahun juga tenggelam di pantai tersebut. Beruntung, korban selamat setelah mendapat perawatan intensif di Puskesmas Mawasangka.

“Anak perempuan umur 11 tahun selamat setelah di rawat di Puskesmas Mawasangka. Korban asal Desa Walando Tanah Abang Kecamatan GU,” ungkapnya.

Mantan Kasatreskrim Polres Baubau ini menceritakan, awalnya anak tersebut bermain di pinggir laut Pantai Marlboro bersama teman-temannya. Korban tergelincir dan jatuh ke laut lalu tenggelam. Beruntung, korban di selamatkan oleh pengunjung lain.

“Korban antar ke Puskesmas Mawasangka oleh orang tuanya dan personel pengamanan tempat Wisata dari Polres Buteng. Saat ini masih di rawat di sana (Puskesmas Mawasangka),” tandasnya.

(Roy)

banner 970x250