oleh

Massa Desa Kadatong Unjuk rasa Kab.Takalar Berlangsung Aman Dan Damai

-DAERAH-112 views

TAKALAR,Lensa- Rakyat.

Kasat Lantas Polres BKO Takalar yang baru IPTU H.SUKRI Terjun Langsung Amankan Demonstran bersama Kabag OPS AKP Idrus , Kapolsek Pattallassang AKP Hasan Fadli selaku kasat lantas Didampingi IPTU IDRUS Lantas Polres Takalar Polda Sulawesi Selatan Melakukan PAM Lalin di jalan Raya PorosTakalar.

Kasat lantas baru pertama kalinya ditugaskan di wilayah Polres Takalar mengatakan kepada wartawan bahwa hari ini Pertama Saya berdinas Di polres Takalar Dan Langsung Turun Lapangan Untuk Melakukan Kegiatan Pengamanan Aksi Demo Yang Dimana Tentunya Pengguna Jalan Tidak Merasa terganggu ketika ada aksi unjuk rasa di jalan khusus Jalur Kota.

banner 970x250
banner 970x250

Masih kata Kasat lantas kita sebagai Aparat Kepolisian Khususnya Sat Lantas Selalu Memblokade Jalan Titik Aksi Berkumpul. Nah Tentunya disini ketika akan dilalui Pengendara Baik Roda 4 Maupun Roda 2 Serta Kendaraan Lainnya yang akan melintas di jalan Poros Kota Takalar maka kami bersama Anggota Sat Lantas Mengarahkan Masuk Ke jalan depan Mako Polres Takalar Untuk Menghindari Macet.tuturnya .

Ujarnya lagi massa yang nelakukan Aksi Demostran dari Desa Kadatong Kecamatan Galesong Takalar Yang Bertitik Didepan Kantor Bupati Takalar Menyampaikan Orasinya Meminta Kepada Pj Bupati Takalar Dr.Setiaawan Aswad.

Untuk menemuinya sehubungan dengan kasus Kepala Desa Kadatong yang nilainya dikatakan ada masalah dan Itu adalah “Fitnah ; maka meminta ,kepada Inspektorat Kabupaten Takalar bahwa apa sebenarnya hasil yang selama Ini di dapatkan setelah melakukan pemeriksaan atau apa yang Jadi temuan terhadap Kepala Desa Kadatong. Abdul Rauf..!

Ujar Muh AlKadri sebagai Korlap lapangan Para pengunjuk Rasa membawa Spanduk bertuliskan Masyarakat Kadatong Mendukung Kepala Desa Kadatong.

Menyampaikan Orasi akhirnya Massa Demonstrasi diterima oleh Asisten Pemerintahan saudara Ikbal Batong didepan Pintu Gerbang Kantor Bupati Kabupaten Takalar dan memberikan Jawaban bahwa masalah yang saat Ini Menerpa Kepala Desa Kadatong sementara Berproses di kantor inspektorat dan kita masih tetap menunggu hasilnya.

Akhirnya kesepakatan pun diterima oleh pengunjuk rasa, bahwa dua Minggu Ke depan kami dari Pengunjuk Rasa akan turun lagi di jalan bilamana belum ada hasil keputusan yang jelas dari Pemerintah Kabupaten Takalar ataukah dari Inspektorat, tegasnya.korlap pengunjuk rasa.dalam orasinya.

Para Pengunjuk Rasa diperkirakan berjumlah kurang lebih 150 orang akhirnya membubarkan diri dari titik lokasi lalu membubarkan diri dengan Menaiki kendaraan yang mereka tumpangi Sebanyak 10 Mobil pick Up Menuju Gedung Wakil Rakyat DPRD Kabupaten Takalar( Sutarmin.S.)

banner 970x250