oleh

Rusak Mobil Dinas “Tangkasa” Pelaku Diamankan Tim Opsnal Polsek Manggala

Lensa-Rakyat.Com, Makassar – Pelaku S alias Sakka (36) ditangkap tim Opsnal Polsek Manggala di kelurahan Tamangapa kecamatan Manggala, Sabtu (25/12/2021) Malam pukul 22.00 wita.

Pelaku S ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Manggala dibawa pimpinan Panit Opsnal Ipda Saiful Akbar Tompo tanpa ada perlawanan dari Pelaku S.

banner 970x250
banner 970x250

Penangkapan itu berdasarkan Laporan dari korban Anto (24) yang merupakan supir mobil Dinas “tangkasa” dengan nomor
LP / 293 / XII / 2021 / Restabes Mks / Sek Manggala tentang pengrusakan.

Kapolsek Manggala Kompol Edhy Supriady, Sh melalui Kanit Reskrim Polsek Manggala Iptu Jaelani, Sh membenarkan penangkapan terhadap Pelaku S , dan Lebih lanjut Kanit Reskrim menjelaskan kronologis kejadiannya.

“Jadi berdasarkan pengaduan dari korban pada hari Sabtu tanggal 25 Desember 2021 sekitar pukul 17.42 wita korban Anto mendapat telpon dari Saksi Ardi yang menyampaikan bahwa mobil “tangkasa” yang selama ini di bawa oleh korban telah dirusak oleh pelaku S, dan sontak korban Anto bergegas pulang dan melihat kaca depan dan kaca pintu kiri sudah pecah kemudian korban Anto melaporkan kejadiannya di Polsek Manggala dengan kerugian sebesar Rp.4.000.000,- , selanjutnya Tim Opsnal Polsek Manggala melakukan penyelidikan dan pada hari yang sama sekitar pukul 22.00 wita Pelaku S ditangkap di kelurahan Tamangapa kemudian dibawa Ke polsek Manggala untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya” ujar Kanit Reskrim.

Dihadapan penyidik, Pelaku S tidak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya merusak mobil tangkasa yang dikemudikan oleh Korban Anto dengan meggunakan Batu besar dan balok kayu.

Berdasarkan fakta-fakta yang dikumpulkan penyidik, pelaku S disangka melakukan tindak pidana pengrusakan sebagaimana dimaksud dalam pasal 406 KUHPidana dengan ancaman 2 tahun 8 bulan penjara.

(Humas Polsek Manggala)

banner 970x250