BERITAPENDIDIKAN

MKKS Kota Makassar Luruskan Stament LSM LEMKIRA Dengan Dr.Saharuddin

188
×

MKKS Kota Makassar Luruskan Stament LSM LEMKIRA Dengan Dr.Saharuddin

Sebarkan artikel ini

Makassar,Lensa-; Rakyat

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Merupakan forum perkumpulan kepala sekolah dalam satu gugus wilayah, dengan tujuan menjalin persatuan dan kesatuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam mengembang tugas sebagai kepala sekolah agar kinerja profesi melalui kegiatan berbagi pengalaman dan bisa terus ditingkatkan.

Sebagai media bagi kepala sekolah untuk memberikan tanggapan atas kebijakan pemerintah beserta persoalan lainnya salah satunya adanya stetment Ketua LSM LEMKIRA yang diketahui adalah Rizal Rahman sebagai ketua umum LSM LEMKIRA telah membuat stetment di salah satu media edisi hari Senin tanggal 4/12/2023, dimana dalam hal tersebut ,;akan melaporkan Mantan kepala sekolah SMA 19 Makassar Ke Polda Cq Dirkrimsus.Atas Dugaan; Penyalahgunaan wewenang.

banner 970x250
banner 970x250

Hal ini dijelaskan oleh Ketua MKKS MAKASSAR.H.Syafruddin.S.Pd.M.Pd ,juga adalah Kepala UPT SMAN 2 Makassar.Rabu tanggal 6/12/2023 bertempat di Caffe…di bilangan Jln . Cendrawasih Makassar.

Dalam pertemuan MKKS dan Lembaga Swadaya Masyarakat.LSM- LEMKIRA, MKKS , didampingi masing-masing Wakil ketua MKKS . Drs Andi Muhammad Yusuf . Sapaan akrab Puang Ucu ( Kepala SMA 16 Makassar) Sekertaris Iwanuddin.S.Pd.M.Pd( Kepala sekolah SMAN 8 Makassar) Bendahara Hj.Nurauliyah.S.Pd.MM( Kepala sekolah SMAN 11 Makassar) serta Kepala sekolah SMAN 19.Drs.Muhammad Ahyar.M.Pd. Dr.Syahruddin.S.Pd.M.Pd.

Dalam pertemuan tersebut dipimpin oleh ketua MKKS Makassar H.Syafruddin , dimana dalam pertemuan telah melahirkan suatu titik terang antara mantan kepala sekolah SMAN19 Dr.Syhruddin serta Kepala sekolah SMAN saat ini Drs .Muhammad Ahyar, Bahwa dalam pandangan masing-masing kedua belah pihak sesungguhnya tidak ada temuan kerugian Negara.
Lanjutnya H.Syafruddin yang juga adalah merupakan kepala sekolah penggerak SMAN 2: Makassar masih kata dia, apalagi ini memang belum ada pemeriksaan dari pihak inspektorat atau APIP, tegasnya , untuk pemeriksaan Dana BOS tahun 2023 inspektorat belum turun ke sekolah,jadi apa yang dipublikasikan LSM di salah satu media menurut nya tidak benar.

Sementara Mantan Kepala sekolah SMAN 19 Dr.Syahruddin dalam pertemuan itu. Tegaskan bahwa ;

” Itu juga masalah buku , belum ada pembayaran kata apa lagi …!! inspektorat belum turun memeriksa penggunaan anggaran thn 2023. Nanti di tahun pelajaran 2024, pemeriksaan dan  rehab nanti thn 2024
 Itu juga masalah buku  belum ada pembayaran ; Tegasnya.

namun pastinya dengan adanya masalah ini tentunya kita semua harus lebih selektif dalam penggunaan dana BOS ,tuturnya.

Lain halnya Sekedar MKKS Makassar Iwanuddin.juga kepala sekolah SMN 8 ,yang sapaan akrabnya menjelaskan bahwa dengan adanya masalah ini adalah momentum itu kita berbenah diri, juga jangan ada kesan untuk dapat menyakiti rekan LSM dan wartawan mari kita bersinergi dengan cara kekeluargaan, tutupnya.(Redaksi)

banner 970x250