BERITAPENDIDIKAN

SMPS Nurun Nahdlatain IBS Raha Wakili Kabupaten Muna Pada FLS2N Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara

238
×

SMPS Nurun Nahdlatain IBS Raha Wakili Kabupaten Muna Pada FLS2N Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara

Sebarkan artikel ini
Ket : Santri Ponpes Nurun Nadhlatain Pada FL2N tingkat Kabupaten Muna

MUNA,lensa-rakyat.com || Santri SMPS Nurun Nahdlatain IBS Raha Juara pertama pada Festival dan lomba seni siswa nasional tingkat ( FLS2N ) tingkat Kabupaten Muna ( 8 Mei 2023 ).

Kegiatan yang ter-selenggara sejak tanggal 3 – 8 Mei 2024 tersebut sukses di Gelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna.

banner 970x250
banner 970x250

Adapun jenis perlombaan yang di selenggarakan pada FLS2N tingkat Kabupaten Muna yakni Lomba Nyanyi Solo, Tari Kreasi, Pantonim, Kriya, dan Gambar bercerita yang terbagi menjadi 2 (dua) Tingkatan SD (sekolah Dasar) dan SMP ( Sekolah Menengah Pertama ).

Pendamping ,Guru/Uztadza Smps Nurun Nahdlatain dan penari

Sementara itu Perwakilan Pondok Pesantren Nurun Nadhalatain NWDI Raha Pada Tingkatan SMPS Nurun Nahdlatain IBS Raha meraih juara pertama pada lomba nyanyi solo dan tari kreasi , Yang mana nantinya akan mewakila Kabupaten Muna pada tingkat FL2N Provinsi Sulawesi Tenggara.

Perlombaan pada kategori lomba nyanyi solo tersebut di tampilkan oleh Dini merupakan santri SMPS nurun Nadhlatain IBS Raha.

Tidak hanya itu, Santri yang bawa Asuhan Uztadz .Muh Azwar QH,S.Pd.i menampilkan Tari Kreasi pada FL2N pada tingkat Kabupaten Muna, dengan penata tari bernama Aura Juniar Putri Serta dengan Penari tiga orang yakni ,Wa Ode Rahmadani, Wa Ode Khanza Devika dan Cahaya Ramadhani. Penata Rias atau Kostum di tata Oleh Siti Nuhayani Damani dan Penata Musik Oleh La Ode Alfin Tanda dan BatPM Record.

Dalam Sabutan Kubais,S.Pd , M.Pd , yang pada penutupan Lomba menegaskan bahwa para Juri FLS2N tingkat Kabupaten Muna merupakan Juri yang Profesional , adil dan jujur.

” Untuk melahirkan Bakat Pada Tiap siswa tentunya butuh penilaian dan selektif serta Profesional” tutupnya.

Penulis : Roy

Editor : Ahlun

banner 970x250