BERITA

Hari Kesehatan Nasional ke 59, FKHN Kab. Muna Siap Kawal Formasi PPPK Nakes Tahun 2024

310
×

Hari Kesehatan Nasional ke 59, FKHN Kab. Muna Siap Kawal Formasi PPPK Nakes Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Keterangan foto: Tenaga Kesehatan mengikuti perayaan Hari Kesehatan Nasional ke 59

MUNA ,lensa-rakyat.com | Dinas Kesehatan Kabupaten Muna merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59. Kegiatan tersebut di meriahkan dengan jalan santai yang di ikuti tenaga kesehatan di 34 puskemas dan Rumah Sakit, Minggu (12 November 2023)

Tenaga Kesehatan merupakan motor penggerak untuk kemajuan pembangunan Kesehatan di Seluruh Indonesia.

banner 970x250
banner 970x250

“Nakes Honorer telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan Kesehatan di seluruh wilayah Kab. Muna” Ujar La Ode Ali Ketua FKHN (Forum Komunikasi Honorer Nakes) Kab. muna

“Untuk itu, di momentum HKN hari ini kami Honorer Nakes Kab. Muna mengharapkan dukungan pemerintah daerah untuk membuka sebanyak-banyak nya formasi PPPK Nakes di tahun 2024 sehingga kami honor Nakes Muna dapat menjadi ASN” lanjut nya.

Sebelumnya, pemerintah daerah bersama perwakilan Honorer Nakes, DPRD, BPKSDM dan Dinkes Kab. Muna turun ke pusat untuk memperjuangkan persoalan Formasi PPPK Nakes Tahun 2023.

“Rencana Kebutuhan PPPK Nakes Tahun 2023 yang di tetap sebanyak 344, namun Formasi PPPK Nakes yang di buka hanya sebanyak 28, dalam hal ini masih terdapat sebanyak 316 kebutuhan PPPK Tenaga Kesehatan yang belum di buka oleh pemerintah Daerah ,”Ujar Rahmat Wakil Ketua Pergerakan FKHN Kab. Muna.

“Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah seluruh indonesia telah malakukan Rapat Kordinasi Perencanaan Kebutuhan ASN Tahun 2024 Senin, 6 November 2024. Kami berharap, Formasi PPPK Kab. Muna Tahun 2024 di buka lebih banyak sehingga dapat mengakomodir honor Nakes Kab. Muna menjadi ASN “Lanjut nya.

Ketua Forum Komunikasi Honorer Nakes (FKHN) bersama perwakilan Honorer Nakes telah melakukan koordinasi terhadap BPKSDM Kab. Muna akan memprioritaskan Tenaga Kesehatan dalam Formasi PPPK Tahun 2024.

“Jika tahun 2024 nakes tidak diprioritaskan dalam pengadaan formasi PPPK, seluruh honorer nakes Kab. Muna akan melakukan mogok kerja “Tutupnya

Editor : Roy

banner 970x250