BERITAINFO COVID-19

Kapolda Sulsel Tinjau Langsung “Vaksinasi Serentak” di Mall Phipo Jl. Metro Tanjung Bunga Makassar

109
×

Kapolda Sulsel Tinjau Langsung “Vaksinasi Serentak” di Mall Phipo Jl. Metro Tanjung Bunga Makassar

Sebarkan artikel ini

Lensa-Rakyat.Com, Makassar – Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Nana Sudjana kembali meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Mall Phipo Jl. Metro Tanjung Bunga Kota Makassar, pada Kamis (17/2/22).

“Vaksinasi Serentak Se-Indonesia” dihadiri para pejabat pemerintah, antara lain PJU Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto, S. IK. , Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Budi Haryanto, S. IK. MH., CEO Managemen Phinisi Hospitality Anggiat Sinaga, Owner Phipo Wilianto Tanta, dan Ketua Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia DR. Ariella Hana Sinjaya, serta Kapolsek Mariso Kompol Anita Taherong, SH. dan Camat Mariso Juliaman, S. Sos.

banner 970x250
banner 970x250

Bapak Kapolda yang saat itu memantau langsung jalannya vaksinasi juga menggelar vicon (video conference) yang menghadirkan bapak Kapolri, sebagai narasumber. Kegiatan disiarkan dan dipancarkan langsung dari Bekasi, Prov. Jawa Barat.

Dalam keterangan persnya Kapolda Sulsel menyampaikan bahwa perkembangan covid sampai saat ini mengalami peningkatan signifikan, dimana tiga bulan terakhir hanya sampai 10 orang, namun 2 hari terakhir sampai 1114 orang dan kemarin mencapai 1745 orang, ini menunjukkan penyebaran covid-19 sangat tinggi, hal ini perlu kita antisipasi dan waspadai.

“Jadi kami menghimbau tetap lakukan langkah-langkah penegakan proses agar kita jangan terkena covid-19”, Ujar bapak Kapolda.

Lanjutnya lagi, “Kunci pencegahan, disamping laksanakan proses juga percepatan vaksinasi, karena kalau tubuh kuat kita tidak akan kena virus, kalaupun kita kena, tubuh kita tetap kuat dan gampang untuk sembuh, untuk itu agar segera vaksinasi, dimana saat vaksin untuk Dosis 1 sudah mencapai 85 ℅, Dosis 2 81 ℅ dan Dosis 3 baru 1,5 ℅”, “, sambungnya

Kapolda juga berharap agar terus ingatkan masyarakat kita, agar sadar meluasnya sebaran covid-19.

“Saat ini kita sudah boleh laksanakan vaksin ketiga / booster, jangan takut dan khawatir laksanakan booster, dimana vaksin ketiga ini kita ada vaksin Moderna, Astrazeneca dan Pfizer.

Khusus masyarakat Lansia kami harap agar segera laksanakan vaksin, dimana kami saat ini pro aktif laksanakan door to door untuk vakskn khusus lansia”, terang Bapak Kapolda.

Vaksinasi yang digelar diharapkan mampu melakukan vaksinasi sebanyak 1000 orang sesuai target yang dibutuhkan saat ini.

(Humas Polsek Tallo)

banner 970x250