oleh

Kapolda Sulsel bersama Pangdam XIV Hasanuddin Kunjungi Wilayah Terdampak Gempa di Selayar

Lensa-Rakyat.Com, Selayar – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M. bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., M.H., dampingi PLT Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengunjungi wilayah terdampak gempa di Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu(19/12/2021).

Ketiganya berangkat dari Bandara TNI AU Sultan Hasanuddin Makassar dengan menggunakan Helikopter milik TNI AU, dan tiba di Bandara Aeropala Selayar sekitar pukul 11.16 Wita.

banner 970x250
banner 970x250

Rencananya akan mengunjungi Kecamatan Pasimarannu, salah satu Kecamatan yang terdampak paling parah akibat gempa magnitudo 7,4 yang menggucang Laut Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa 14 Desember 2021 lalu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian untuk warga masyarakat yang terdampak benca gempa di daerah yang dikenal dengan sebutan Tana Doang. Sekaligus untuk mengecek keperluan dan kebutuhan masyarakat akan kebutuhan bantuan logistik.

Untuk diketahui, akibat gempa tersebut ratusan rumah warga, rumah ibadah, sekolah dan infrastruktur lainnya rusak di Kabupaten Kepulauan Selayar. Bahkan terdapat empat Kecamatan yang terdampak atas gempa tersebut yakni, Kecamatan Takabonerate, Kecamatan Pasilambena, Kecamatan Pasimarannu, dan Kecamatan Passimasunggu.

Sumber ( Humas Polda Sulsel )

banner 970x250