BERITA

KPMM Gelar Mubes Wujudkan Regenerasi Kepemimpinan Yang Loyal Dan Berkualitas

27
×

KPMM Gelar Mubes Wujudkan Regenerasi Kepemimpinan Yang Loyal Dan Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Ket : Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) selenggarakan Musyawarah Besar yang ke VII bertempat di Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Halu Oleo (UHO) pada 7 Juli 2024 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

KENDARI,lensa-rakyat.com || Wujudkan regenerasi yang loyal dan berkualitas Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) selenggarakan Musyawarah Besar yang ke VII bertempat di Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Halu Oleo (UHO) pada 7 Juli 2024 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini mengangkat tema Mewujudkan Regenerasi Yang Loyalitas dan Berkualitas Menuju Organisasi Kreatif, Inovatif dan Informatif. Tema ini bermaksud untuk menciptakan kepemimpinan yang lebih kreatifitas dalam pengembangan organisasi agar apa yang menjadi harapan bersama untuk perubahan bisa lebih maksimal.

banner 970x250
banner 970x250

Dalam sambutannya, Ketua Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM), Faisal mengatakan ia mengapresiasi kerja sama dan solidaritas yang di lakukan kader dalam masa kepengurusan pada periode 2023-2024.

“Terlepas dari capaian dan progres yang kami lakukan selama ini, banyak kekurangan juga yang tidak sempat kami selenggarakan. Tentunya ini menjadi harapan besar untuk pengurus selanjutnya dalam mengevaluasi serta melanjutkan program yang sempat di canangkan,” Harap nya.

Ia menitipkan pesan, agar regenerasi dan kader-kader selanjutnya bisa lebih kreatif dalam menjalankan segala program yang ada. Tentunya solidaritas dan gotong royong harus tetap di junjung tinggi, karena tanpa itu pengurus tak akan bisa melakukan apa-apa.Sementara Senior KPMM yang juga Eks Ketua KPMM periode 2019-2020, Rasmin Jaya Musyawarah Besar (Mubes) Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) adalah musyawarah tertinggi untuk mengganti regenerasi kepengurusan sebelumnya dan melanjutkan estafet kepengurusan selanjutnya.

Ia juga menekankan, anggota dan kader Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) memiliki banyak potensi untuk kemudian bersaingan di berbagai kelembagaan internal kampus maupun eksternal kampus.Sehingga proses pematangan kaderisasi harus dilakukan dalam setiap penerimaan mahasiswa baru, untuk mempersiapkan kualitas dan kapasitas anggota.

“Ini harus menjadi perhatian bersama, khususnya pengurus Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) untuk menyampaikan regenerasi,” pungkasnya

Terakhir dewan senior sekaligus pembina Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM), Iwan Haridi mengatakan hadirnya lembaga ini menjadi jawaban atas keresahan mahasiswa, pemuda dan masyarakat untuk menjemput momentum terbentuknya daerah otonomi baru, Muna Barat pada tahun 2014 sebelumnya.

Ia juga menegaskan, Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) harus bisa menjadi corong pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, berdaya saing serta perubahan Desa Maperaha yang lebih baik lagi ke depan. Apa lagi beberapa kader-kader Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) sudah banyak terdistribusi di beberapa instansi untuk mengabdi kepada masyarakat, daerah, nusa dan bangsa.Terakhir, ia sedikit memaparkan tapak tilas sejarah perjalanan Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) dalam setiap regenerasi dan periode kepengurusan agar menjadi motivasi dan spirit untuk generasi selanjutnya.

“Kami berpesan, agar pemuda dan mahasiswa terus mendorong potensi di setiap bidang keilmuan serta terus memperhatikan daerah kita. Karena saya yakin dan percaya, hadirnya Sumber Daya Manusia (SDM) bisa menjadi pendongkrak perubahan Desa Maperaha yang lebih baik lagi,” Tegasnya.

(Tim)

banner 970x250