BERITA

PT.GAP Bantah Semua Tuntutan AMPB Terkait Dugaan Pelanggaran Yang Tidak Sesuai Fakta Dilapangan

153
×

PT.GAP Bantah Semua Tuntutan AMPB Terkait Dugaan Pelanggaran Yang Tidak Sesuai Fakta Dilapangan

Sebarkan artikel ini

LENSA-RAKYAT.COM, SULTRA | Sabtu 27/5/2023,.Polemik Yang Terjadi Di Perusahaan PT.Gerasi Agung Perkasa (GAP) Di Wilayah Kecamatan Palangga Selatan,Kabupaten Konawe Selatan,Provinsi Sulawesi Tenggara, Dimana Dari Asosiasi Masyarakat Parasi Bersatu (AMPB) Beberapa Kali  Menggelar Aksi Demonstrasi Terkait Dugaan-Dugaan Pelanggaran PT.GAP Salah Satu Tuntutannya Menambang Tidak Memiliki Rencana Kerja Anggaran Biasa (RKAB).

Aksi Unjuk Rasa Beberapa Kali dilakukan oleh AMPB Dengan Tuntutan Dugaan Pelanggaran yang dianggap Tidak Sesuai Fakta di lapangan, maka Pihak Perusahaan melakukan Upaya untuk mengklarifikasi sekaligus meluruskan Polemik Yang dianggap Tidak Benar atau Tidak Sesuai dengan Fakta-Fakta dilapangan.

banner 970x250
banner 970x250

Menanggapi Tuntutan dari Asosiasi Masyarakat Parasi Bersatu (AMPB) Pada Hari Jum’at 26/5/2023 di Kantor PT.Generasi Agung Perkasa (GAP) Melakukan Klarifikasi Melalui Media Sebagai Berikut :

▪ Terkait Dugaan Telah Membangun Dan Menggoperasikan Terminal Khusus (Jetty) Maka Kami Dari Pihak Manajemen PT.GAP Menyatakan Tidak Benar Karena Perizinan Jetty Masih Sementara Proses.

▪ Terkait Dugaan Melakukan Kegiatan Ekplorasi Maupun Produksi Di Wilayah Desa Parasi Kami Menyatakan Tidak Benar.

▪ Terkait Dugaan Melakukan Aktivitas Penambangan Tanpa Mengantongi RKAB Kami Nyatakan Tidak Benar Karena Kami Taat Akan Aturan Dan Tidak Mungkin Akan Kami Lakukan Seperti Tuduhan Yang Dimaksud,Perusahaan Kami Belum Pernah Melakukan Aktivitas Penambangan Di Wilayah Desa Parasi.

▪ Terkait Tentang Dugaan Penyerobotan Lahan Masyarakat Di Desa Parasi Kami Menyatakan Tidak Benar Karena Fakta Dilapangan Semua Lahan Masyarakat Yang Dijadikan Untuk Akses Jalan Ke Wilayah Desa Parasi Semua Telah Dibayarkan Sesuai Kesepakatan Bersama Pemilik Lahan Dan Pemerintah Setempat.

▪ Semua Tuntutan Asosiasi Masyarakat Parasi Bersatu (AMPB) Kami Nyatakan Tidak Benar Dan Tidak Mewakili Seluruh Masyarakat Desa Parasi.

▪ Kami Atas Nama PT.GAP Merasa Keberatan Dan Dirugikan Atas Tuduhan- Tuduhan Yang Disampaikan Oleh Pihak Asosiasi Masyarakat Parasi Bersatu (AMPB) Melalui Aksi Unjuk Rasa Yang Lalu Di Kota Kendari Dan Pemberitaan PT.GAP Di Media Massa.

Demikian Pernyataan Klarifikasi PT.Generasi Agung Perkasa (GAP) Pihak Perusahaan Berharap Dengan Adanya Klarifikasi Tersebut Bisa Meluruskan Polemik Yang Tidak Sesuai Fakta. (Red)

banner 970x250