BERITA

Wwf Jepang dan PT Bomar Tingkatkan Budidaya Udang Windu di Pinrang

12
×

Wwf Jepang dan PT Bomar Tingkatkan Budidaya Udang Windu di Pinrang

Sebarkan artikel ini

Lensarakyat.com – Pinrang. Sebuah inisiatif besar untuk meningkatkan budidaya udang windu di Kabupaten Pinrang telah berlangsung sehari penuh, dengan dukungan dari WWF Jepang dan PT BOMAR. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan budidaya udang windu secara organik sebagai langkah maju bagi industri udang di Sulawesi Selatan.

Pak Saenong, seorang pelaku budidaya ternama, telah menyatakan komitmennya untuk mengembangkan industri udang windu dengan metode organik menggunakan pendekatan tradisional yang ditingkatkan. “Kami ingin memajukan kembali industri udang windu dengan cara yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,” ujarnya.

banner 970x250
banner 970x250

Pak Riri dari PT BOMAR turut mendukung langkah ini, menyatakan pentingnya udang windu sebagai komoditas lokal Indonesia yang memiliki potensi besar. “Kami percaya bahwa dengan mengembangkan budidaya udang windu organik, kita dapat kembali meraih kejayaan seperti pada masa kejayaannya pada tahun 1998,” katanya.

“Kita memang harus menggunakan metode-metode berkelanjutan, mendorong keseluruhan program untuk keselarasan lingkungan merupakan kewajiban bersama. Karena lingkungan adalah tanggung jawab umat manusia” ujar amriana selaku ketua Rombongan dari WWF

Acara ini diharapkan dapat membuka jalan bagi perkembangan industri udang windu di wilayah ini, serta memberikan contoh bagi daerah lain untuk mengadopsi praktik budidaya yang berkelanjutan dan berdaya saing tinggi. Senin, 08 Juli 2024, Tutup. **

banner 970x250