PENDIDIKAN

Kadisdik Sulsel.Setiawan Aswad Kunjungi Korban Tenggelamnya KM Ladang Pertiwi I Di Kabupaten

131
×

Kadisdik Sulsel.Setiawan Aswad Kunjungi Korban Tenggelamnya KM Ladang Pertiwi I Di Kabupaten

Sebarkan artikel ini

Pangkep-Lentera Rakyat.com. Terkait musibah tenggelamnya Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi di Selat Makassar pada hari Jum’at (27/5/2022) yang membawa 43 penumpang, termasuk guru dan staf SMAN 14 Kabupaten Pangkep, membuat semua kalangan masyarakat turut prihatin dan bersedih atas musibah ini.

Termasuk salah satunya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg.

banner 970x250
banner 970x250

Dimana sebelumnya ketika beliau mendengar berita kejadian nahas tersebut, beliau langsung melakukan komunikasi dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdis) Wilayah Pangkep, Pak Jumaing untuk mendata nama-nama korban.

Sebagai pimpinan di Satuan Pendidikan Provinsi Sulsel, Setiawan Aswad didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE, MM, mengunjungi korban yang selamat dan keluarga korban di Kabupaten Pangkep, Senin malam pukul 19,30 WITA. (30/5/2022).

Kedatangan Pak Kadis Pendidikan Sulsel di kediaman korban dan keluarga korban untuk memberikan semangat, suport dan dukungan moril kepada para korban yang selamat dan keluarga korban yang masih belum ditemukan.

Setibanya di Kabupaten Pangkep, Setiawan Aswad langsung diterima oleh Kacabdis Pendidikan Wilayah Pangkep Jumaing beserta beberapa Kepala Sekolah.

 

Nampak Kadis Pendidikan Sulsel bertemu dengan para korban guru yang selamat, beserta keluarga korban Pak Irwan, Ibu Hasrah dan Ibu Fatimah di tempat penampungan sementara, di kediaman Pak Anton guru honorer SMAN 14 Kabupaten Pangkep.

Selain itu, dalam kunjungannya di Kabupaten Pangkep, Setiawan Aswad bersama dengan Kepala cabang Dinas wilayah IXdPangkep, beserta Kepala Sekolah, masing-masing, Ketua MKKS Pangkep.Abd.Azis.S.Pd.M.Pd.Masyuri Kepala SMA Terbuka , melakukan pengajian memohon keselamatan,Nurpaida istri Kepala Sekolah SMAN 14 ,Imran.S.Pd. Kabupaten Pangkep yang belum berhasil di temukan.
Diakhir kunjungannya, Kadis Pendidikan Sulsel memberikan santunan kepada korban yang selamat.

Sebelumnya juga Mantan Kepala cabang Dinas wilayah IX Pangkep .H.Syarkawi.SE.MM , lebih awal mengunjungi rumah Kepala sekolah SMA 14 Pangkep Imran.S.Pd bersama dengan para kepala sekolah, untuk memberikan dukungan moril serta do,a kepada isteri Imran ( Nurpaida) agar selamat dalam Musibah yang hingga saat ini belum ditemukan . kedatangan Syarkawi itu adalah bentuk rasa empati terhadap Keluarga korban: Humas DiSdik#

banner 970x250