BERITAPENDIDIKAN

Kasi SMKN Wilayah I Hamrang Buka Uji Coba Instrumen Akademik Di SMKN 6 Makassar.

106
×

Kasi SMKN Wilayah I Hamrang Buka Uji Coba Instrumen Akademik Di SMKN 6 Makassar.

Sebarkan artikel ini

Makassar.Lemkiranews.Id. Uji coba instrumen merupakan pengembangan penilaian yang berkualitas mendapatkan data empirik untuk mengetahui validasi dari realibitas dan instrumen.

Bertujuan untuk meningkatkan kualitas soal dalam rangka menunjang evaluasi pendidikan, dilaksanakan seperti tes yang sesungguhnya dari peserta tes dimana mengerjakan semua soal yang diberikan dengan serius sehingga digunakan data yang akurat.

banner 970x250
banner 970x250

Pada acara Uji Instrumen Firdausi Totupuri.SE.MM , bertindak sebagai MC, sekaligus menyampaikan bahwa dirinya bukan lagi di Cabang Dinas wilayah 2 bersama Sdr.Asrul dan Suherman.

Uji coba instrumen Akademik dibuka oleh Kasi SMKN Wilayah I .Hamrang.S.Pd.MM, mewakili Kepala cabang dinas wilayah 1.Makassar Maros . Dra.Suriani Rasuly.M.Si bertempat di Ruang SMKN 6 Makassar hari Selasa tanggal 7 Juni 2022, dihadiri dari Kementerian Pendidikan riset dan teknologi, Tri bersama rombongan, Kepala Sekolah SMKN masing-masing,H.Amar Bachti.S.Pd.MM, Kepada sekolah SMKN 3 . Farid Andi Sappewali .S.Pd.M.Pd.Ketua MKKS Provinsi Sulawesi Selatan Andi Umar Patta( Kepala Sekolah SMKN 10), Kepala Sekolah SMKN 4.Drs.H.Husain Rusli..M.Pd.Kepala sekolah SMKN 1 . Kasrun Kasiran.S.P.d.Dr.Syarief . Kepala Sekolah SMKN 8.Dr.Hj.Asnah Badaruddin.M.Pd. Makassar. mewakili Dinas pendidikan Kota Makassar ,serta Stap Cabang Dinas wilayah 2 Makassar.

Pada sambutan Pembukaan ,Hamrang tak lupa menyampaikan bahwa permohonan maaf Kepala cabang dinas wilayah I. Bu Ani Rasuly disebabkan tidak dapat hadir ditengah kita disebabkan dalam dua hari ini disibukkan menerima tamu, sehingga Hamrang ditugaskan membuka acara ini, lanjut kami ucapkan terima kasih kepada rombongan dari kementerian pendidikan dan riset ( Puspendik),yang telah datang ditempat ini , untuk kedua kalinya dalam agenda yang sama dan terimakasih pula kepada Kepala Sekolah SMKN 6 H.Amar Bachti, yang telah memberikan tempat untuk acara ini,dan bapak kepala sekolah yang telah hadir,serta adik adik Mahasiswa dari Universitas Bosowa sebagai pengawas instrumen bersama Pembimbingnya Ibu Dosen, ungkapnya lagi Hamrang kepada peserta instrumen.
Sementara Ketua rombongan dari kementerian pendidikan Nasional . Triyanto, mengungkapkan bahwa terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan dan kota , atas terselenggaranya acara ini, dan semua pihak Atas dukungan nya.
Ungkapnya lagi Bahwa instrumen ini adalah tanggung jawab kita semua sebab instrumen ini adalah merupakan cikal bakal ban soal .

Lain halnya Uci ditemui oleh media ini mengungkapkan Bahwa instrumen inilah cikal bakal menjadi barometer digunakan untuk bank soal, Asesmen ujian Nasional mulai dari SMP.hingga SMA SMK dan SLB, ungkapnya lagi sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan di Gorontalo, namun karena adanya hubungan emosional dengan pihak Kementerian pendidikan , Alhamdulillah ,kita laksanakan di Sulawesi Selatan untuk kedua kalinya.(Ical)

banner 970x250