BERITAPENDIDIKAN

Proyek DAK SMA/SMK Disdik Sulsel TA 2022 Senilai Rp 189 Miliar

323
×

Proyek DAK SMA/SMK Disdik Sulsel TA 2022 Senilai Rp 189 Miliar

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR-LEMKIRANEWS.id.  Proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulsel TA 2022 Bidang SMA/SMK menganggarkan senilai Rp. 189 Miliar. Dengan rincian khusus untuk DAK Bidang SMA senilai Rp. 69 Miliar, sedangkan untuk DAK Bidang SMK senilai Rp. 120 Miliar. Jadi total senilai Rp. 189 Miliar.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdik Sulsel, M. Yusri Gazali, S.Pd saat ditemui diruangan kerjanya hari Senin tanggal 6 Juni 2022, mengatakan bahwa, proyek DAK Bidang SMK senilai Rp. 120 Miliar diperuntukan untuk pembangunan fisik Ruang Praktek Siswa (RPS) dengan anggaran senilai Rp. 18 Miliar, sedangkan untuk peralatan senilai Rp. 102 Miliar.

banner 970x250
banner 970x250

Lanjut Yusri menambahkan, proyek DAK ini merupakan swakelola dengan melibatkan kelompok masyarakat setempat yang berdomisili di daerah tersebut.

“Dengan pelaksanaan proyek DAK yang melibatkan masyarakat sekitar, bagaimana masyarakat bisa terlibat langsung dan meningkatkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi,” jelas Yusri,

Untuk pekerjaannya sendiri, kata Yusri menjelaskan akan berlangsung hingga bulan Desember 2022.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE, MM mengatakan bahwa proyek DAK SMA senilai Rp. 69 Miliar untuk dipergunakan dalam bentuk fisik, meliputi Ruangan Kelas Baru (RKB), Ruangan Laboratorium, Ruangan Biologi, Ruangan Fisika, Ruangan Kimia, Ruangan Guru, Ruangan BK, Ruangan Kepala Sekolah, Ruangan Toilet serta Ruangan Osis.

“Pembangunan fisik DAK SMA beragam, sesuai dengan kebutuhan masing-masing sekolah,” ujar Asqar saat ditemui diruangan kerjanya.

Asqar menjelaskan, untuk tahun anggaran 2022, ada sekitar 34 sekolah yang mendapatkan DAK SMA . “Namun belum bisa disebutkan satu persatu;

Proyek DAK SMA ini, kata Asqar merupakan swakelola dan prosesnya sudah berjalan dan ditargetkan rampung di bulan November 2022.(Tim)

 

banner 970x250