BERITAPENDIDIKAN

Rapat Koordinasi Program Unggulan Gubernur Dilaksanakan Cabang Dinas wilayah VII Takalar

167
×

Rapat Koordinasi Program Unggulan Gubernur Dilaksanakan Cabang Dinas wilayah VII Takalar

Sebarkan artikel ini

TAKALAR.LENSA-RAKYAT. Rapat koordinasi program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan Dibuka resmi sekali ajang silaturahmi Ibu Kepala cabang Dinas wilayah VII, meliputi Kabupaten Takalar dan Jeneponto tanggal 9 – 06- 2022 di SMA 3 Takalar, dihadiri, Kepala cabang Dinas wilayah VII,Dra.Hj.Andi Ernawati,.M.Pd, didampingi Kasi SMA, Muhammad Nur Indra.SH,Kasi SMK.Sugralis.SE.MM,Kepala Tata Usaha .Asrul.S.Sos.M.Si. Ketua MKKS,SMA ,SMK, dan SLB se- Kabupaten Takalar serta seluruh Kepala UPT SMA,SMK dan SLB Negeri dan Swasta Kabupaten Takalar.

banner 970x250
banner 970x250

Dalam agenda rapat koordinasi kali ini yaitu percepatan program unggulan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan Gubernur.A.Sudirman Sulaiman, sekaligus dirangkaikan tatap muka atau silaturtahmi sebagai pejabat baru Kepala cabang dinas wilayah VII,Dra A.Hj.Andi Ernawati.M.Pd,

Lanjutnya .A.Erna (sapaan akrab nya). diharapkan dalam acara ini senantiasa terjalin sinergis, kerjasama yang baik sehingga seluruh program- program Gubernur , melalui Dinas Pendidikan wilayah VII,pada khususnya Kabupaten Takalar dan Jeneponto,kita kawal berbagai program unggulan yaitu ada 19 Item program andalan gubernur perlu kita implementasikan, untuk memajukan pendidikan.

Urainya lagi A.Erna.marilah kita bekerja sama dengan baik, bekerja tulus ikhlas insyaallah Allah , akan indah pada waktunya.Intinya harus diperhatikan sesuai program prioritas Gubernur antara lain:

1.Indeks Pembangunan Manusia ( IPM), 2.indeks Pendidikan (Partisipasi Pendidikan),3.Presentasi jumlah warga negara usia 16-18 yang berpartisipasi dalam pendidikan Menengah.4.Persentasi jumlah warga negara usia 04- 18 tahun termasuk dalam penduduk disibilitas yang berpartisipasi dalam pendidikan khusus.
5. persentasiSiswa SMA/SMK yang bebas buta aksara Alquran
6. persentasi SMA/SMK bebas narkoba.
7 .persentasi sekolah yang menerapkan kurikulum lokal.
8. persentasi pendidikan menengah yang telah menerapkan penyelenggaraan dan pelayanan TIK.
9. Rasiao Guru terhadap murid pendidikan menegah.
10. Persentasi guru SMA, SMKSLB yang bersertifikat.
11.persentasi satuan pendidikan yang memperoleh Ijazah.
11. persentasi satuan Pendidikan yang memperoleh izin penyelenggaraan pendidikan
12. persentasi SMK SMA yang menerbitkan karya Sastra.
13. jumlah sekolah yang hijau dan produktif.
14. jumlah kader penggerak pendidikan keluarga dan anak.
15. jumlah kader penggerak pendidikan keluarga dan anak.
16. jumlah SMK BLUD.
17. jumlah program kegiatan penguatan karakter(agama, seni budaya, anti Narkoba, anti bulling, radikalisme Dll.
18. partisipasi dalam melaksanakan kebijakan program kegiatan Nasional.
19. partisipasi dalam melaksanakan kebijakan. Program kegiatan, pemerintah kab. kota. Yang menjadi perhatian khusus, dari semua u sur dari semua program Gubernur yakni:
program prioritas seperti Pokasi, literasi Alquran, dengan penjabaran agar terus meningkat tentunya bagaimana perkembangan kemajuannya misal :
-berapa yang sudah baca alquran, berapa jus yang sudah di hafal dan pada akhirnya bisa Hafidz ini yang kita inginkan harus ada kemajuan sesuai arahan Gubernur. -penyalahgunaan Narkoba, ini juga tidak kalah pentingnya karena penggunaan obat obat terlarang dapat merusak generasi palanjut, terutama anak didik bila sejak dini tidak diwaspadai., Orang tua, Guru dan semua elemen masyarakat harus ikut serta dalam memberantas penyalahgunaan narkoba.

Rilis berita.. (.IND. )

banner 970x250