BERITAHUKRIM

Dijanjikan Lolos Jadi Anggota Brimob: Uang Rp.1,3 Milyar Pria Asal Bantaeng Malah Raib

103
×

Dijanjikan Lolos Jadi Anggota Brimob: Uang Rp.1,3 Milyar Pria Asal Bantaeng Malah Raib

Sebarkan artikel ini
Sdr. Rizal dengan sejumlah Bukti Transfer ke Rekening Bank

LENSA-RAKYAT.COM, BANTAENG | Seorang pria asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan bernama Rizal (24) merasa tertipu oleh tantenya sendiri yang berinisial DS (39).

Dihadapan awak media, Rizal mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 1,3 Miliar karena dijanjikan lolos menjadi Polisi atau tepatnya menjadi Anggota Brimob.

banner 970x250
banner 970x250

Rizal menceritakan saat itu DS. mengajak dirinya mendaftar masuk Polisi angkatan Brimob dengan syarat harus membayar pendaftaran sekitar Rp 500 juta.

“Awalnya saya diajak untuk mendaftar dan syaratnya harus bayar 500 juta,” kata Rizal, Kamis (4/1/2024). Setelah itu, pada bulan 10 tahun 2019 DS kembali meminta uang sekitar Rp 50 juta kepada Rizal.

Selanjutnya Oknum DS. secara terus-menerus meminta uang kepada korban dengan memberikan janji lolos menjadi Anggota Kepolisian.

“Pada tahun 2019 dia minta uang 50 juta, kemudian minta lagi dengan jumlah besar dan totalnya 1,3 miliar,” tambahnya.

Bukan hanya itu, DS sempat mengajak korban ke Surabaya dengan tujuan untuk Latihan Fisik selama 16 bulan.

“Sempat dia mengajak ke Surabaya untuk Latihan Fisik mulai dari Nopember 2020 Latihan fisik sebagai syarat untuk lolos tes,” ujarnya.

Sekadar diketahui, diduga Aksi Penipuan yang dilakukan oknum DS terhadap Korban melibatkan salah satu oknum Anggota Polisi yang bertugas di Polda Sulsel berinisial  AJ. dan Risal sempat diajak oleh DS ke rumah Oknum Polisi tersebut.

Lalu DS meminta uang ke Rizal senilai Rp 600 juta untuk transfer ke Rekening Bank AJ. yang mengaku oknum polisi yang tengah bertugas di Polda Sulsel.

Orang Tua Rizal pun mengaku syok dengan peristiwa itu  yang dalam keadaan sakit-sakitan.

Sementara saat ini Rizal  akan melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada Pihak berwajib usai dirinya merasa tertipu.

Reporter Zaenal

banner 970x250