BERITA

Pelayanan Polri di Pagi Hari Dalam Melancarkan Arus Lalulintas

28
×

Pelayanan Polri di Pagi Hari Dalam Melancarkan Arus Lalulintas

Sebarkan artikel ini

Lensa-Rakyat.Com, Makassar – Guna mewujudkan keamanan, kelancaran, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas, Unit Lantas Polsek Bontoala Polrestabes Makassar melaksanakan pengaturan lalu lintas di beberapa titik di wilayah hukum Polsek Bontoala di antaranya jalan Mesjid Raya depan pasar terong serta di jalan Bawakaraeng perempatan jalan Veteran dan jalan jalan yang memungkinkan terjadinya kepadatan arus lalu lintas. Jumat (04/02/22) pagi.

Pengaturan Lalu lintas ini di pimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Bontoala IPTU Herman P Batu dan turun langsung mengatur lalu lintas di jalan mesjid Raya depan pasar terong Kota Makassar.

banner 970x250
banner 970x250

Saat di konfirmasi IPTU Herman mengatakan bahwa sasaran pengaturan lalu lintas ini adalah meliputi kendaraan roda empat dan roda dua serta pejalan kaki di tempat yang rawan akan terjadinya kemacetan.

“Para personil telah ditempatkan di beberapa titik sehingga dapat mengurai kemacetan yang mungkin saja terjadi ” Ujarnya.

Di samping itu, Kanit Lantas dan personilnya juga kerap menyeberangkan warga yang ingin menyeberang jalan dan memberikan edukasi serta himbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi serta melaksanakan vaksinasi.

Terpisah, Kapolsek Bontoala KOMPOL H Syamsuardi, S.Sos.,MH mengatakan bahwa kegiatan pengaturan lalulintas adalah kegiatan rutinitas yang di laksanakan oleh personilnya yang di unit Lantas, baik di pagi hari maupun sore hari guna melakukan penguraian kemacetan dan kepadatan di tiap tiap jalan wilayah hukum Polsek Bontoala

“Pengaturan lalu lintas pada pagi hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, dengan tujuan untuk mengatur arus lalulintas dan memperlancar jalannya arus kendaraan serta sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat”tutupnya.

(Humas Polsek Bontoala Polrestabes Makassar)

banner 970x250