BERITAPENDIDIKAN

Sebelum  Berstatus IRT, Siswi SMA 4 Majene Dibekali Ilmu Gizi

20
×

Sebelum  Berstatus IRT, Siswi SMA 4 Majene Dibekali Ilmu Gizi

Sebarkan artikel ini

LENSA-RAKYAT.COM, MAJENE | Upaya mempersiapkan kesehatan terhadap calon ibu (Remaja Putri), 

sebelum memasuki tahap berumah tangga, tentu haru mengetahui proses kehamilan hingga melahirkan agar bayi yang dilahirkan nantinya, sehat lahir dan batin terhindar dari masalah gizi kronis (Stunting).

banner 970x250
banner 970x250

Hal itu dikemukakan Plt. Kepala SMP Negeri 4 Majene Hj. Andilah ditengah kegiatan bertema penyuluhan Anemia Putri Bagi Remaja yang digelar siswanya bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Kesehatan Prodi Gizi Universitas Sulawesi Barat beberapa waktu lalu.

“Penyuluhan tentang Anemia Putri Bagi Remaja sangatlah penting diketahui oleh kaum hawa sebelum berumah tangga sehingga meraih bekal. Dan kegiatan ini kami selaku kepala sekolah sangat mengapresiasi dengan kemitraan yang terbangun dengan tujuan agar nantinya siswi kami ini terhindar dari Stunting,” katanya.

Hj. Andilah mengatakan, kemitraan yang terbangun antara Fakultas Ilmu Kesehatan Prodi Gizi Universitas Sulawesi Barat dan siswi SMA 4 Majene merupakan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Paripurna Semester 1 yang ditetapkan oleh Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN nomor: 1506/PD.04/D3/2022. Sebagai sekolah SSK, SMP Negeri 4 Majene telah mengintegrasikan materi kependudukan ke dalam mata mata pelajaran. 

“Jadi kemitraan penyuluhan ini merupakan mata pelajaran. Dimana, salah satu muatannya, upaya pencegahan stunting. Dan kegiatan ini pula merupakan perwujudan dari salah satu misi dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Majene tahun 2016 – 2021 yaitu “Mewujudkan Sumber Daya Manusia dan Masyarakat Majene yang Berkualitas” (Misi I), serta mewujudkan salah satu misi sekolah yaitu “Menerapkam Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” kuncinya.

(lap : Serman)

banner 970x250