BERITAPENDIDIKAN

Penggunaan Dana Bos SMA 18 Makassar Diduga Tidak Transparan, Kepsek Kabur Saat Mau Diwawancara

166
×

Penggunaan Dana Bos SMA 18 Makassar Diduga Tidak Transparan, Kepsek Kabur Saat Mau Diwawancara

Sebarkan artikel ini

LENSA-RAKYAT.COM, MAKASSAR | Penggunaan Dana Bos diakhir tahun 2023 SMAN 18 Makassar disebut-sebut tidak dilakukan secara transparan. Tak hanya itu tim pemeriksa juga dinilai kurang profesional.

Hal itu disampaikan Ketua LSM Intai, Syarifuddin mengatakan, diketahui jumlah siswa sekolah tersebut mencapai 989 siswa, per siswa itu anggaranya Rp 1,5 juta pertahun.

banner 970x250
banner 970x250

“Jika dikalikan jumlah siswa dengan anggaran mencapai Rp 1,48 miliar, dengan dua kali pencarian pertahun. Inilah yang dikelola oleh kepala sekolah bersama dengan Bendahara,” kata Syarifuddin.

Dengan itulah, kata Syarifuddin, hal inilah dirinya meminta kepada pihak Inspektorat dan BPK sejatinya betul betul profesional dalam pemeriksaan di seluruh tingkatan SMA dan SMK se Sulawesi Selatan.

Kepala Sekolah SMAN 18 MAKASSAR, Subhan yang hendak dikonfirmasi mengenai hal itu enggang memberikan tanggapan.

Saat ke Kantor Dinas Pendidikan provinsi Sulawesi Selatan, media ini mencoba melakukan wawancara, Subhan pun memberikan isyarat untuk menunggu.

Namun secara tiba-tiba, Subhan langsung naik ke mobil warna hitam Nomor Plat Polisi 1213 dan meninggalkan wartawan yang sejak dari tadi menunggu.

Padahal diketahui undang-undang keterbukaan informasi publik (1) setiap informasi publik bersifat terbuka dan dapat diakses oleh setiap pengguna informasi publik (2) informasi Publik yang dikecualikan bersifat Keta dan terbatas.

Ketua LSM Intai Syarifuddin pun turut memberikan komentar, ia menilai Kepsek SMA 18 Subhan, itu kurang faham fungsi undang-undang, juga tidak banyak membaca fenomena yang saat ini yang menjadi salah satu atens i. PJ Gubernur.

Dalam penekanannya, setiap pejabat itu harus rajin turun ke bawah, artinya ke masyarakat untuk mengetahui langsung keadaan yang terjadi.

banner 970x250