oleh

Profil Menjanjikan La Ode Andi Muna-Achmad Lamani Jadi Andalan di Pilkada Mubar

MUNA BARAT, Lensa-rakyat.com || Jelang pesta demokrasi Pilkada serentak 2024, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai diramaikan persaingan kepemimpinan yang semakin ketat. Di tengah deretan calon Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung, pasangan La Ode Andi Muna dan Achmad Lamani (AMANA) mencuat sebagai kolaborasi andalan yang diprediksi mampu membawa kemajuan bagi daerah hasil pemekaran tersebut. Pandangan ini disampaikan Mohammed Pitra, Ketua Umum Indonesian Youth Circle (IYC), pada Jumat (12/4/2024).

“Mereka merupakan kombinasi berpotensi besar untuk mendorong transformasi di Mubar. Keduanya putra terbaik daerah ini yang memahami kebutuhan pembangunan secara mendalam. Latar belakang dan pengalaman keduanya menjadi bekal kuat untuk mengatasi persoalan serta mewujudkan kemajuan Kabupaten Mubar,” ungkap Mohammed Pitra.

banner 970x250
banner 970x250

IYC mengapresiasi rekam jejak gemilang kedua figur tersebut. Menurut Pitra, Andi Muna yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) telah menyaksikan perjuangan masyarakat dalam mewujudkan pemekaran hingga terbentuknya Kabupaten Mubar.

“Sejak awal, Andi Muna berjuang bersama masyarakat Mubar. Semangat dan visinya menjadi modal berharga bagi kemajuan daerah ke depan,” tutur Pitra.

Sementara Achmad Lamani, kata Pitra, memiliki catatan prestasi dengan pernah menjabat sebagai Wakil Bupati dan Plt. Bupati Muna Barat pada periode sebelumnya. Lebih dari itu, Achmad Lamani dijuluki sebagai bapak pembangunan di Mubar, keterlibatannya dalam berbagai proyek infrastruktur akan sangat bermanfaat untuk melanjutkan pembangunan daerah secara masif dan terencana.

“Kombinasi keduanya merupakan pasangan ideal. Rekam jejak, pengalaman, dan visi mereka menjadi kolaborasi kuat untuk mewujudkan harapan masyarakat akan Mubar yang lebih maju dan sejahtera,” papar Mohammed Pitra dengan nada optimis.

Pria kelahiran Muna Barat ini berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen Pilkada nanti dengan bijak. Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilih secara cerdas untuk memilih pemimpin terbaik yang benar-benar akan membawa kemajuan signifikan bagi daerah.

“Ini kesempatan penting untuk menentukan masa depan daerah kita. Mari kita dukung pasangan terkuat yang memiliki semangat dan komitmen untuk mengentaskan Mubar dari segala permasalahan yang ada,” pungkasnya.

( Roy )

banner 970x250